Harga emas melonjak lagi menyusul Trump Bubarkan Dua Dewan Penasihatnya


Harga emas melonjak lagi
Harga emas melonjak lagi

Harga emas melonjak lagi, Setelah sempat turun sejak Selasa, harga emas kembali bangkit. Harga emas ini melonjak 0,79% ketimbang penutupan hari sebelumnya di angka US$ 1.282,90. menyusul berita 2 dewan penasihat bisnis Gedung Putih dibubarkan Presiden Donald Trump. Hal itu berimbas pada naiknya permintaan yang mendorong harga logam kuning ini.

Selain itu, harga emas juga didorong oleh rapat The Federal Reserve kemarin yang merupakan pertemuan bulanan dengan adanya kekhawatiran bank sentral AS Federal Reserve soal laju inflasi yang berada di bawah target.

Kemarin harga emas turun, kemungkinan karena harap-harap cemas menunggu catatan pertemuan The Fed. Tapi emas berbalik menguat kemungkinan karena Trump membubarkan dewan penasihatnya," ujar Adam Koos, presiden Libertas Wealth Management Group. Setelah kepergian beberapa CEO, Trump mengatakan di Twitter bahwa dia membubarkan dua kelompok penasihat bisnis.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan pembubaran dua dewan penasihat bisnis pada Rabu (16/8). Pembubaran ini menyusul mundurnya beberapa CEO, memprotes komentar Trump di akhir pekan soal kerusuhan Virginia.

Trump mengumumkan pembubaran American Manufacturing Council dan Strategic and Policy Forum. Anggota kedua dewan penasihat ini adalah para pemimpin perusahaan besar AS. Ada delapan CEO yang mundur dari dewan penasihat sejak Senin pagi. Paling akhir adalah CEO Campbell Soup Denise Morrison dan CEO 3M Inge Thulin.

0 Response to "Harga emas melonjak lagi menyusul Trump Bubarkan Dua Dewan Penasihatnya"

Post a Comment