10 Perhiasan Termahal yang Pernah Dipakai Artis di Ajang Oscar

Oscar sebagai ajang penghargaan film terbesar di dunia, menjadi tempat bagi para selebriti dunia untuk memamerkan apa yang dikenakan mereka seperti gaun,sepatu, kalung, pakaian termahal dan hal-hal unik lainnya. Semua yang dikenakan oleh para selebritas yang hadir menjadi sorotan mata dunia, bahkan anting yang kecil saja bisa menjadi perhatian orang banyak.

Tak jarang jika sepatu, pakaian, tas, gelang, kalung atau apapun yang mereka kenakan harganya bisa sangat fantastis dan bahkan kadang tidak masuk akal.

Seperti halnya Charlie Theron yang mengenakan gelang berlian seharga USD 4,5 juta atau senilai Rp 63 miliar (kurs Rp 14.017 per USD) pada ajang Oscar 2013 lalu. Sungguh fantastis bukan?

Namun ternyata tidak hanya Charlie Theron sendiri yang memakai perhiasan termahal selama ajang Oscar, banyak selebritis lain juga yang mengenakannya

Dikutip dari laman Page Six Style, berikut 10 daftar nama artis yang memakai perhiasan termahal selama ajang Oscar:

10. Helen Miren (Oscar 2018)

Helen Miren
Helen Miren
Pada ajang Oscar 2018 lalu, Helen Mirren penampilannya nampak sangat anggun dengan mengenakan kalung dan anting yang bertahtakan safir dan intan hasil karya Harry Winston seharga USD 3,8 juta atau sekitar Rp 53 miliar.

9. Salma Hayek (Oscar 2018)

Salma Hayek
Salma Hayek
Meskipun hanya mengenakan gaun Gucci bertahtakan berlian Swarvoski, namun  yang menjadi pusat perhatian dari bintang "Frida" ini ternyata adalah giwang atau anting yang dikenakannya. Harga anting ini selangit mencapai USD 4,2 juta atau sekitar Rp 58 miliar.

8. Charlize Theron (Oscar 2013)

Charlize Theron
Charlize Theron
Charlize Theron menggunakan gelang berlian hasil rancangan Harry Winston seharga USD 4,5 juta atau sekitar Rp 63 miliar pada perhelatan Oscar 2013 lalu.

7. Nicole Kidman (Oscar 2008)

Nicole Kidman
Nicole Kidman
Selain kecantikannnya dan keanggunannya yang begitu menawan, ternyata kalung yang Nicole Kidman gunakan pada perhelatan Oscar 2008 lalu juga begitu menyilaukan setiap mata yang memandangnya.

Kalung bertahtakan berlian hasil rancangan L'Wren Scott ini dibandrol seharga USD 7 juta atau setara Rp 98 miliar. Konon membutuhkan waktu 6.200 jam untuk membuatnya.

6. Lady Gaga (Oscar 2016)

Lady Gaga
Lady Gaga 
Pada Oscar 2016 lalu, Lady Gaga yang biasa tampil dengan gayanya yang nyentrik, kali ini ia tampil anggun dengan anting berlian zamrud yang dikenakannya membuat kecantikannya semakin mepesona. Harga anting yang dipakainya pun ternyata juga memukau yaitu USD 8 Juta atau setara Rp 112 miliar.

5. Sandra Bullock (Oscar 2014)

Sandra Bullock
Sandra Bullock
Sandra Bullock yang tampil begitu anggun pada ajang Oscar 2014 silam,  mengenakan perhiasan yang membuat siapa saja yang melihat dan mengetahui harganya pasti akan melongo. Adapun anting dan gelang berlian yang dipakainya berharga USD 8,2 juta atau setara Rp 114 miliar.

4. Anne Hathaway (Oscar 2011)

Anne Hathaway
Anne Hathaway
Dengan mengenakan kalung dan anting Tiffany & Co, membuat Anne Hathaway tampil begitu anggun dan mempesona. Adapun perhiasan yang ia pakai ini seharga USD 10 juta atau Rp 140 miliar pada ajang Oscar 2011 silam.

3. Charlize Theron (Oscar 2014)

Charlize Theron
Charlize Theron
Lagi-lagi Charlize Theron menghebohkan publik dunia dengan perhiasan yang dipakainya pada ajang Oscar 2014. Pada perhelatan ini, ia memakai kalung liontin berlian dan anting hasil rancangan Harry Winston dengan potongan batu zamrud 31 karat, total perhiasannya itu seharga USD 15,8 Juta atau sekitar Rp 221 miliar.

2. Cate Blanchet (Oscar 2014) 

Cate Blanchet
Cate Blanchet
Di tahun yang sama, Cate Blanchet turut juga menghebohkan publik sejagat dengan perhiasan yang dipakainya. Berupa anting dan gelang berlian, total harga perhiasan yang dipakainya pada Oscar 2014 silam itu mencapai USD 18 Juta atau senilai Rp 252 miliar.

1. Gloria Stuart (Oscar 1998)

Gloria Stuart
Gloria Stuart
Meskipun sudah tak muda lagi, namun belum ada yang mampu mengalahkan mahalnya perhiasan yang ia kenakan. Gloria Stuart memakai kalung yang bertahtakan berlian biru hasil rancangan Harry Winston ini berharga USD 20 juta setara dengan Rp 280 miliar.

Kalung yang ia gunakan ini menjadi perhiasan yang paling berharga selama kurun dua dekade ini.

0 Response to "10 Perhiasan Termahal yang Pernah Dipakai Artis di Ajang Oscar"

Post a Comment