6 Bos dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Menjadi seorang pemimpin di sebuah perusahaan besar memang sudah selayaknya mendapatkan gaji yang besar. Mengingat besarnya tanggung jawab yang di embannya membuat para bos ini pantas mendapat gaji dengan angka fantastis.

Ternyata ada beberapa bos atau pemimpin perusahaan dari seluruh dunia yang memilki gaji dengan angka selangit.

Siapa sajakah mereka dan seberapa banyak uang yang mereka dapatkan dari pekerjaannya itu? Berikut 6 bos yang mendapatkan gaji sangat tinggi seperti dilansir dari laman Love Money:

6. Frank Bisignano

Frank Bisignano
Frank Bisignano
Setelah ia menciptakan Apple Pay pada 2014 lalu, ia mendapatkan bayaran yang sungguh fantastis yaitu mencapai USD 102,2 juta atau setara Rp 1,43 triliun pertahun.

5. Hock E Tan

Hock E Tan
Hock E Tan
Hock E Tan, seorang CEO Broadcom, yang merupakan perusahaan berbasis pada teknologi global ini mendapatkan gaji hingga mencapai USD 103,2 juta setara Rp 1,45 triliun sejak 2017.

4. Eric E Schmidt

Eric E Schmidht
Eric E Schmidht
Mantan CEO Google, Eric E Schmidht telah memegang peranan penting dalam pertumbuhan Silicon Valey hingga bisa menjadi besar seperti ini.Setelah mengundurkan diri dari Google pada Januari 2018 lalu. Kini, ia menduduki posisi sebagai Penasihat Teknis di perusahaan induk Google, yakni Alphabet Inc,

Selain itu, Schmidt juga merupakan salah satu pendiri Innovation Endeavours, sebuah perusahaan modal ventura yang telah berhasil meraup USD 676,5 juta. Kini ia mendapatkan gaji sebesar USD 108 juta atau Rp 1,51 triliun

3. Larry J Ellison

Larry J Ellison
Larry J Ellison
Larry J Ellison, salah satu orang terkaya di Amerika setelah menjalankan sebuah perusahaan IT sukses sejak 1982. Meskipun gajinya saat ini telah turun sebanyak 47 persen dari gaji sebelumnya.

Namun besaran gajinya saat ini masih menjadi gaji terbesar ketiga yang diterima oleh seorang CEO di dunia, yakni mencapai USD 109 juta sekitar Rp 1,53 triliun. Berdasarkan catatan Forbes, saat ini total kekayaan bersihnya mencapai USD 61,1 miliar.

2. Nikesh Arora

Nikesh Arora
Nikesh Arora
Presiden dan CEO Palo Alto Network, Nikesh Arora memiliki gaji sebesar USD 128 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun. Besaran gaji ini menjadi salah satu gaji tertinggi yang pernah ada di AS.

Namun ternyata angka ini tidaklah seberapa besar baginya, karena ia sempat menjadi eksekutif Google dengan bayaran gaji tertinggi pada tahun 2012 lalu.

1. Tim Cook

Tim Cook
Tim Cook
Tim Cook, CEO Apple memiliki besaran gaji yang sangat mencengangkan yaitu 283 kali lebih banyak daripada rata-rata karyawan Apple pada 2018. Tim mendapatkan gaji pokok mencapai USD 136,3 juta sekitar Rp 1,9 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.065).

Namun dengan adanya rumor, bahwa Apple akan mengurangi beberapa produknya maka hal ini akan membuat gajinya menurun pada tahun 2019. Bos besar Apple ini berencana untuk mengamalkan sebagian dari total kekayaannya ketika ia meninggal.

0 Response to "6 Bos dengan Gaji Tertinggi di Dunia"

Post a Comment