Wejangan Warren Buffet Tentang Investasi Bitcoin dkk

Warren Buffet
Warren Buffet

Seiring perkembangan mata uang digital (crypto currency) Bitcoin  dkk, kini menjadi pusat perhatian dunia banyak orang yang melirik peluang investasi pada mata uang tersebut, tidak sedikit orang yang meraih keuntungan dari bisnis Bitcoin tidak sedikit juga orang-orang yang awam tentang dunia investasi menaruh sebagian dananya untuk diinvestasikan di matauang digital tersebut hanya karena mendengar bahwa banyak orang yang sukses dari bisnis tersebut.

Namun apa yang dikatakan seorang ahli investasi, Warren Buffet siapa sih yang gak kenal beliau justru berpendapat lain tentang Bitcoin ini beliau memberikan masukan terutama untuk para pemula yang awam tentang investasi. Warren Buffet memperingatkan "bahaya laten" mata uang kripto seperti Bitcoin. Kali ini, pria 87 tahun yang berjuluk 'Penyihir dari Omaha' itu menyebutkan bahwa membeli uang kripto seperti Bitcoin bukanlah investasi, melainkan tindakan spekulatif atau untung-untungan semata.

Buffet justru menyarankan untuk membeli rumah atau peternakan saja bila ingin berinvestasi, karena hasilnya lebih jelas. "Bila Anda membeli sebuah apartemen, sebuah peternakan, atau sebuah interest dalam bisnis, kamu bisa melakukannya secara pribadi. Dan itu adalah investasi yang benar-benar sempurna. Anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana investasi tersebut berkembang dan membuatmu untung," ucap Buffet.

Jika menurutnya investasi berbentuk rumah dan peternakan adalah nyata, lain halnya dengan uang kripto. "Sekarang bila anda beli sesuatu seperti bitcoin atau mata uang kripto lainnya, maka anda tidak memiliki apapun yang bisa menghasilkan. Itu artinya anda hanya mengharapkan orang lain untuk membayar lebih," ujarnya. Selain menyebutkan bahwa membeli uang kripto adalah tindakan spekulatif, ia pun menyebut membeli Bitcoin itu lebih mirip seperti berjudi, dan bukan investasi.


Baca Juga:
Warren Buffett, Si Bijak dari Omaha
Berikut 6 ciri produk investasi bodong yang harus Anda ketahui

0 Response to "Wejangan Warren Buffet Tentang Investasi Bitcoin dkk"

Post a Comment